Samsung Galaxy S III; Sang Doktor Smartphone

Samsung Galaxy S III menjadi bintang smartphone beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, setelah sekian lama dinanti-nantikan dan membuat para maniak gadget menjadi penasaran, maka pada tanggal 3 Mei 2012 produk mutakhir asal Korea Selatan ini akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran pertamanya di London - Inggris. Sebagaimana kluarga Samsung Galaxy S lainnya, ia kini menjadi produk kebanggan dan juga sebagai penerus kesuksesan smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android. Kehadirannya di jagad raya gadget menjanjikan fitur-fitur unggulan yang akan menyaingi sang produsen smartphone terbesar yakni Apple.


Melihat desain ukurannya yang agak tipis (lebih tebal daripada seri Galaxy S II) disesuaikan dengan modelnya yang stylish. Hal ini membuat pecinta gadget tertarik dan penasaran untuk melihat keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S III ini. Berikut keunggulan dari Samsung Galaxy S III.
  • Pada sistem operasi yang diberikan, seri Galaxy S III ini berjalan pada sistem operasi Android 4.0 atau yang juga disebut Ice Cream Sandwich
  • Sebagai pendukung kinerjanya ia dibekali Prosessor quad-core 1,4 GHz Cortex A9
  • Kapasitas RAM 1 Gb
  • Kapasitas memori internal dengan 3 pilihan: 16Gb, 32Gb dan 64Gb
  • Layar super Amoled HD berdiameter 4,8 inchi (720 x 1280 pixel) dengan sistem touchscreen yang disupport dengan tekhnologi Gorilla glass II (anti gores dan anti debu).
  • Selain itu didukung oleh fitur sensor mata yakni "Smart Stay" yang yang mampu mendeteksi mata anda sehingga tetapt menyala, tetapi ketika mata anda berpaling dalam durasi waktu tertentu layar akan mati atau redup.
  • Pelayanan dari dua sisi kamera: Kamera depan 1,9 megapixel yang dapat  merekam video beresolusi HD. Kamera belakang 8 megapixel yang mampu mengambil gambar dengan cepat yakni 3.3 foto/detik dan juga mampu merekam video dengan format 1080p dengan performa yang cepat dapat merekam 30 frame/second.
  • Dilengkapi dengan fitur "S Voice" canggih yang dapat mengaktifkan kamera, memutar lagu, mengatur volume, melakukan panggilan, mengirim pesan, atau bahkan brtanya hanya dengan perintah suara (dengan kemampuan tujuh bahasa).
  • Fitur "S Beam" yang dikhususkan untuk dapat mengirim data/file dengan cepat hingga 300Mbps hanya dengan menyentuhkan Galaxy S III dengan Galaxy S III lainnya.
  • Koneksi internet antara lain HSPA, 4G LTE, WiFi, GSM
  • All Share Cast: dapat dihubungkan ke TV tanpa menggunakan kabel
  • Kapasitas baterai 2100mAH
Selain keunggulan yang ditampilkan diatas, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan kepada anda oleh "si Doktor" Smartphone ini. Pengen nyoba fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Soal harga, anda siapkan saja budget anda mulai dari sekarang karena S III ini akan menguras saku anda. Harga yang dibanderol untuk gadget ini kabarnya di kisaran 499 pounds atau sekitar 7 juta+. Wow.........harga yang fantastik untuk smartphone canggih! Berminat????

0 komentar:

Posting Komentar