Cerita Lucu; Beda Amal Beda Ganjaran

Di cerita ini disebutkan dua orang pria yang sedang menjalani proses pengadilan di akhirat. Pria pertama adalah  seorang preman yang semasa hidupnya berprofesi sebagai pencuri dan sering melakukan perbuatan dosa. Sedangkan pria kedua adalah seorang ustad yang sepanjang hidupnya selalu melakukan amal baik.
Pada saat pemanggilan, Tuhan memberi ganjaran hadiah kepada pria pertama berupa motor Kawasaki Ninja 650R terbaru. Dengan senang hati si pria pertama menerima dan langsung tancap gas membawa hadiah motor barunya. Si pria kedua alias pak ustad berpikir, "wah...orang yang hidupnya cuma selalu bikin masalah aja hadiahnya Kawasaki Ninja 650R, bagaimana dengan orang seperti saya ya? Paling ga Yamaha YZR-M1 mesin 1.000cc milik mas Lorenzo lah. hehe"
Tiba giliran pak ustad yang dipanggil. Dengan tersenyum santai pak ustad maju ke depan. Tetapi, alangkah herannya ketika melihat hadiah yang diberikan Tuhan kepadanya. Satu buah Honda Scoopy matic. Dengan perasaan ga percaya pak ustad komplain, "Tuhan...ga salah nih? Masa si pencuri tadi dikasih Kawasaki Ninja 650R sedangkan saya cuma dikasih Honda Scoopy? Ga adil dong!!!". Tuhan menjawab, "sssssttt...jangan kasi tau siapa-siapa ya. Sebenarnya motor Kawasaki yang saya kasih ke pencuri tadi punya malaikat Mikail si penjaga neraka. Tadi saya pake ga bilang-bilang dan sekarang malaikat Mikail lagi pusing nyariin motornya. Nah, daripada ketauan mending saya kasih aja ke pencuri tadi".
hahahaha....

0 komentar:

Posting Komentar